Arema Benamkan Ambisi Bali United – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Arema Benamkan Ambisi Bali United

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Arema Cronus membenamkan ambisi Bali United pada laga leg kedua perempat final Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu malam 27 September. Mereka dipermalukan di depan publiknya sendiri dengan skor tipis 2-3.

Hasil itu membuat agregat berubah menjadi 5-3 setelah di leg pertama Arema juga menang dengan skor 2-1. Arena pun memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden yang digelar mulai pekan depan.

Dua gol Bali United dihasilkan Bayu Gatra pada menit ke-31 dan Lerby Elyandri pada menit ke-41. Sementara, gol Arema Cronus diborong Cristian Gonzales pada menit ke-36, 68, dan 72. Sejak menit awal, tim tuan rumah sudah tampil menekan dan mengejar gol cepat. Arema yang dipressing ketat, terlihat sempat kesulitan mengembangkan permainan dan terdominasi oleh Serdadu Tridatu. Sampai menit ke-30, kedua tim memang bermain terbuka dan berkali-kali bergantian menyerang. Sampai akhirnya, crossing terukur Fadil Sausu berhasil diplacing dengan baik oleh Bayu.

Arema berusaha membalas dan lima menit kemudian menyamakan kedudukan 1-1 via sundulan El Loco. Sebelum gol terjadi, sempat terjadi kemelut pelik di depan gawang. Bola hasil sepakan Lancine Kone yang rebound, berhasil disundul El Loco. Tak butuh waktu lama, Lerby kemudian membuat publik di Stadion Kapten Dipta bersorak. Berawal dari penetrasi Hendra Sandy, bola di-passing ke depan gawang dan mampu disambar oleh Lerby. Skor 2-1 untuk Bali United bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema melakukan beberapa pergantian dan menarik pemain yang mulai menurun secara fisik, Juan Revi diganti Gede Sukadana, Hendro Siswanto digantikan oleh Fery Aman. Pergantian itu berbuah positif. Singo Edan mampu keluar dari tekanan dan mendominasi permainan. Hasilnya, pada menit ke-52 Arema mendapatkan peluang terbaik pertama. Cristian Gonzales menceetak gol. Sayang, gol itu dianulir karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Masuk menit ke-68, El Loco akhirnya mencetak gol keduanya pada menit ke-68. Setelah memanfaatkan sepakan dari luar kotak penalti yang jatih di kakinya, sekali kontrol dia langsung melepaskan sepakan yang gagal diantisipasi oleh Ngurah. Pada menit ke-72, Arema mengubur mimpi Bali United untuk lolos ke semifinal setelah El Loco mencatatkan hattrick-nya. Dia sukses memanfaatkan kelengahan pemain lawan. Dua gol El Loco di babak kedua tak mampu dikejar oleh Bali United dan memastikan mereka lolos. (jpnn)

loading...
Click to comment
To Top