Empat Ganda Campuran Indonesia Masuk 15 Besar Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Empat Ganda Campuran Indonesia Masuk 15 Besar Dunia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim ganda campuran Indonesia makin mengokohkan eksistensi di panggung bulutangkis dunia dengan menempatkan empat pasangan di top 15 rangking dunia.

Pasangan andalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi yang terbaik dengan menduduki rangking dua dunia. Disusul dengan Praveen Jordan/Debby Susanto (9), Riky Widianto/Richi Puspita Dili (11) dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (12).

Bicara soal tim ganda campuran memang tak lepas dari nama Richard Mainaky, orang di balik sukses Tontowi/Liliyana cs. Dengan sentuhan tangan dingin kakak kandung Rexy Mainaky ini, pemain-pemain ganda campuran Indonesia menjadi salah satu yang paling ditakuti di dunia.

Hanya ada dua negara yang mampu menempatkan empat wakil di top 15. Selain Indonesia, negara raksasa bulutangkis, Tiongkok, juga menyamai pencapaian ini.

Ketika ditanya soal resepnya meramu ganda campuran top dunia, Richard menekankan pentingnya melakukan pembinaan sejak dini, bahkan menyeleksi pemain yang akan diproyeksikan menjadi bintang bulutangkis handal.

“Resepnya ya dukungan dari PBSI untuk program saya dan dalam merekrut atlet-atlet yang tepat ke pelatnas, yaitu atlet yang punya potensi dan prospek bagus kedepannya. Hal ini jelas sesuai dengan harapan para pelatih,” ujar Richard seperti dikutip situs resmi PBSI, kemarin. (bam/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top