Lewandowski Samai Rekor Legenda Jerman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Lewandowski Samai Rekor Legenda Jerman

FAJAR.CO.ID, MAINZ – Penyerang  Bayern Munich Robert Lewandowski mengukir prestasi spesial menyamai rekor legenda jerman Gerd Mueller saat Bayern menang 3-0 atas Mainz 05, Sabtu (26/9)

Bayern menang 3-0 pada laga di kandang Mainz itu. Lewandowski mencetak dua gol, satu gol lainnya dibukukan Kingsley Coman. Dan tambahan dua gol itu membuat Lewandowski menembus catatan 100 gol di Bundesliga. Sejak berseragam Borussia Dortmund, dia sudah mengemas 101 gol.

“Aku senang dengan dua gol itu. Babak pertama berjalan sulit. Mainz tampil bagus. Namun, setelah gol pertama, segalanya lebih mudah,” ujar pemain berkebangsaan Polandia itu.

Hingga pekan ketujuh Bundesliga musim ini, Lewandowski sudah mengemas 10 gol. Prestasi mencetak 10 gol hanya dalam tempo 7 pekan itu terakhir kali dibuat Mueller pada Bundesliga 1977-78. Seperti halnya Lewandowski, Der Bomber juga berstatus striker Bayern ketika itu.

Lewandowski hanya absen mencetak gol pada dua pertandingan. Namun, dia memborong lima gol saat Bayern menang atas Wolfsburg, tengah pekan lalu.

Catatan itu nyaris identik dengan Mueller pada empat dekade lalu. Dia juga absen mencetak gol pada dua laga namun bisa menjebol gawang St. Pauli empat kali pada pertandingan pekan kedua.

loading...
Click to comment
To Top