Merasa Haknya Dirampas, Pengusaha Ini Gugat Wali Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Merasa Haknya Dirampas, Pengusaha Ini Gugat Wali Kota

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Ilham Alim Bachrie menggugat Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar. Gugatan tersebut didasari sikap wali kota yang dianggap arogan dalam mengambil kebijakan tanpa memperhatikan hak warga.

Bermula kemunculan izin mendirikan bangunan (IMB) di atas lahan sengketa yang dulu miliknya di Jl Onta Lama No. 71. Padahal, lahan tersebut masih bersengketa di pengadilan. Namun Badan Perizinan telah menerbitkan IMB atas lawan sengketanya, Nasrul Naim. “Aturannya kan kalau mau terbitkan IMB lahan tak boleh ada sengketa. Padahal saya sudah menyampaikan keberatan, baik melalui surat maupun bertemu langsung. Namun larangan saya tidak ditanggapi,” ujar Ilham di redaksi FAJAR, sre tadi, Minggu 27 September.

Putra mantan Bupati Majene, Alim Bachrie itu mencurigai dalam penerbitan IMB di atas lahan sengketa tersebut telah terjadi kongkalikong. Banyak hal yang tidak sesuai dengan fakta lapangan, di antaranya izin tetangga. IMB tersebut juga tak lengkap. Dari surat yang diterbitkan 21 Januari 2015 lalu, tak mencamtumkan alamat pasti letak bangunan dimaksud. “Hanya tertulis Jl Onta Lama saja, tidak ada nomornya. Sementara saya masih tunggu perkembangan sidang kasus itu,” katanya. (ful)

loading...
Click to comment
To Top