Nurdin : Jadi Ketua Partai Tidak Spesial Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Nurdin : Jadi Ketua Partai Tidak Spesial Lagi

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Ketua DPD PPP Bantaeng, Nurdin Halim mengutarakan pandangannya soal pembatasan jabatan ketua hanya dua periode di partainya. Dikonfirmasi via ponsel malam tadi, Nurdin mengatakan sesungguhnya jabatan itu tidak spesial lagi. Tidak berpengaruh pada keterpilihan mereka sebagai legislator.

Sejauh ini, hampir semua partai bisa saja mengambil orang luar sebagai caleg, dengan potensi keterpilihan tidak dipengaruhi apakah dia pimpinan partai atau bukan. “Ini lebih kepada panggilan nurani saja sebagai kader. Toh tidak ada yang membedakan dalam pileg. Termasuk dalam penentuan usungan kepala daerah, yang menentukan hasil akhir adalah DPP,” kata Nurdin Halim, Minggu 27 September.

Seorang ketua partai juga tidak punya peran strategis dalam penentuan usungan pilkada, selain kewenangan melakukan tahapan seleksi. Sebab UU Pilkada mewajibkan usungan mengantongi rekomendasi DPP. “Hasil akhir tetap ditentukan DPP.

Makanya saya juga tidak terlalu ambisi lagi,” kata Nurdin yang sudah menjabat dua peridoe sebagai Ketua DPD PPP Bantaeng. (nur)

loading...
Click to comment
To Top