Pengusaha Jakarta Ini Diduga Tipu Warga Sidrap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Pengusaha Jakarta Ini Diduga Tipu Warga Sidrap

FAJAR.CO.ID, SIDRAP – Seorang warga Sidrap, berinisial AH melaporkan pengusaha tapioka Jakarta bernama Henry ke Polda Sulselbar. Lelaki beralamat Jalan Swadaya II Nomor 31, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jaksel itu, dilaporkan AH atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Dalam pengaduannya bernomor TBL/584/IX/SPKT, tertanggal 21 September 2015, AH mengaku ditipu uang sebesar Rp47,5 juta. Uang tersebut ditransfer AH via bank atas permintaan Henry ke rekening masing-masing atas nama Darminto (BCA) lalu Gasim Fadillah (BCA), serta Ray Jonatan (BRI).

AH menceritakan, menjadi korban penipuan dan penggelapan, berawal saat mengenal Henry sekira Agustus 2015 lalu. Henry yang mengaku sebagai pengusaha tapioka itu menjanjikan jabatan dengan menunjuk AH selaku perwakilan perusahaan PT Mandiri Abadi Perkasa di wilayah timur Indonesia.

Namun, belum juga perusahaan itu dikembangkan AH di Indonesia timur, tepatnya di Sidrap, namun Henry tega memperdaya AH dengan meminta sejumlah uang kepada AH, konon uang itu akan digunakan Henry sebagai biaya pengiriman alat penunjang ke AH di Sidrap, seperti, pabrik tapioka, kendaraan operasional, truk pengangkut, traktor, bibit tapioka serta pupuk tapioka dari Jepang. (eby)

loading...
Click to comment
To Top