UKT Wadokai Jateng Diikuti 261 Karateka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

UKT Wadokai Jateng Diikuti 261 Karateka

SALATIGA – Sebanyak 261 karateka Wadokai yang bernaung dibawah ‘Dojo Schreuder’, Cabean, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT), Sabtu – Minggu (26-27/9).

Pelaksanaan UKT berlangsung di Griya Robusta, Banaran Coffe, Bawen, Kabupaten Semarang. Dalam kegiatan yang dikemas dengan Wahana Ajang Damai Olahraga Karatedo Indonesia, mengangkat tema “We Are The Best”.
Ketua Dewan Guru Wadokai Jateng Dibyo Winarno mengatakan, bahwa para karateka Wadokai ini harus siap ditempa. Bahkan, kedepan bukan untuk mencari musuh namun lebih dalam mencari perdamaian. Selain itu, para karateka harus bisa menjaga kepribadian yang akan melahirkan karakter yang sopan santun. Kesopanan itu harus tertanam dalam diri sendiri maupun secara umum.
“Yang lebih penting lagi, harus bisa menjaga kejujuran serta sanggup meningkatkan prestasi melalui kerja keras dalam latihan seperti para senior di Dojo Schreuder ini serta pantang menyerah. Selain itu, prestasi yang diraih baik pada bidang olahraga karate maupun utamanya dalam bidang pendidikan,” tandas Dibyo dalam sambutannya, yang mewakili Dewan Guru Hermansyah Monginsidi yang masih berada di Bandung, sesaat sebelum pembukaan UKT, Sabtu (26/9) malam.
Sebanyak 261 peserta UKT, rinciannya pserta dengan sabuk putih sebanyak 100 orang, sabuk kuning (97), sabuk hijau (26), sabuk biru (12) serta sabuk coklat sebanyak 16 peserta. Mereka ini, mulai dari pelajar TK hingga SLTA yang selama ini berlatih di sejumlah dojo dibawah naungan Dojo Schreuder.
Sementara, Dewan Pembina Wadokai Jateng, Dance Ishak Palit MSi menyatakan, bahwa pihaknya menekankan kepada para orangtua maupun karateka, tidak salah bergabung di Dojo Schreuder Salatiga ini. Karena, khususnya karatea Wadokai Jateng selama ini telah dikenal selalu menyumbangkan prestasi baik tingkat regional, nasional maupun internasional.
“Dengan digelarnya ujian kenaikan tingkat (UKT) ini, kiranya para peserta dapat mengikutinya dengan baik sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Dan pesan saya, berlatihlah seperti bertanding dan bertandinglah seperti berlatih. Ini harus digaris bawahi dan dicamkan,” tandas Dance, yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Salatiga, sekaligus membuka UKT, Sabtu (26/9) sekitar pukul 20.15 WIB. (hes)

loading...
Click to comment
To Top