‎Penertiban APK, Panwas-KPU Saling Lempar Tanggung Jawab – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

‎Penertiban APK, Panwas-KPU Saling Lempar Tanggung Jawab

FAJAR.CO.ID, BARRU — Atribut kampanye calon bupati di Barru ditengarai banyak yang melanggar. Tim memasang sendiri alat peraga di tempat yang tidak sesuai aturan. Penertibannyapun sulit dilakukan. Terakhir antara panwas dan KPU berbeda pandangan soal siapa yang tertibkan alat peraga kampanye calon bupati yang melanggar. Padahal di Barru alat peraga yang melanggar dijumpai di beberapa titik kecamatan.

Ketua Panwas Barru, Abd Mannan, Senin 28 September menyatakan, penertiban alat peraga kampanye yang tidak sesuai aturan itu ditertibkan KPU dengan berkoordinasi dengan tim calon. Jika ini tidak jalan harusnya KPU koordinasi dengan Pemkab Barru untuk langkah penertiban. “Sebelumnya seperti itu saat penertiban baliho calon kami menyurat ke KPU kemudian KPU koordinasi pemkab untuk penertiban, makanya kami heran tiba-tiba lempar tanggung jawab penertiban APK dilakukan panwas,” ujarnya.

Anggota KPU Barru, Lilis Suryani menyebutkan dalam PKPU No. 7 jelas sekali diatur penertiban alat peraga kampanye yang melanggar itu merupakan tanggung jawab panwas. Panitia pengawas pemilu yang berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja. “Panwas berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menurunkan alat peraga kampanye yang tidak sesuai aturan,” katanya. (rus)

 

loading...
Click to comment
To Top