Ahok Melunak Untuk Warga Tambora – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ahok Melunak Untuk Warga Tambora

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melunak terkait pemindahan warga Tambora yang menjadi korban kebakaran ke rumah susun (rusun). Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, tidak akan memaksa warga apabila mereka belum siap untuk direlokasi.

“Makanya saya bilang, kalau keberatan, kami enggak bisa maksa sSaya tidak prioritaskan mereka untuk pindah ke rusun,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (28/9).

Lagipula, Ahok menyatakan, ‎belum tentu tanah tersebut adalah milik warga. Karena bisa saja tanah tempat warga mendirikan bangunan adalah tanah miliki PT KAI.

“Saya enggak tahu itu tanah mereka apa punya PT KAI. Kalau lihat dari posisi kan, mungkin tanah milik KAI ya saya kira,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum menyiapkan rusun bagi warga Tambora. “Belum. Kalau mau bangun di situ, bukan tanah mereka juga,” ujar Ahok.

Suami Veronica Tan itu ‎mengaku, lebih mengutamakan untuk memindahkan warga yang tinggal di bantaran kali. Apabila sudah beres, maka dia akan memindahkan warga yang ada di pinggir rel.‎ (gil/jpnn)‎ 

loading...
Click to comment
To Top