Anggota DPR RI Sepakat Usulan Penambahan Pintu Tol di Salatiga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Anggota DPR RI Sepakat Usulan Penambahan Pintu Tol di Salatiga

SALATIGA – Perjuangan Pemkot Salatiga untuk memiliki tambahan pintu jalan tol Semarang-Solo mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya, dari anggota DPR dan MPR RI, Drs H Fadholi yang juga berasal dari Kota Salatiga dan Drs H Soehartono MSi.

Dukungan tersebut disampaikan dalam kunjungan anggota DPR RI di Salatiga yang diterima Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, di ruang kerjanya, Senin (28/9).
Dalam kunjungan tersebut, kedua anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini melakukan tinjauan langsung ke lokasi pembangunan jalan tol Semarang – Solo, Seksi III Bawen – Salatiga. Bahkan, setelah meninjau langsung, Soehartono menyatakan sepakat akan usulan penambahan pintu jalan tol itu. Pasalnya, pintu jalan tol tersebut merupakan akses penting untuk masuk ke Kota Salatiga.
“Kami menilai jika jalan tol Semarang – Solo sudah selesai dibangun, maka ke depan Kota Salatiga akan bagian barat akan “mati” secara ekonomi maupun secara sosial. Selain itu, dampak negatif pembangunan jalan tol, dapat diminimalisir adanya pintu masuk ke Kota Salatiga,” kata Soehatono lebih lanjut.
Menurutnya, bahwa tujuan dibangunnya jalan tol itu untuk meramaikan suatu daerah atau kota. Jika dengan adanya jalan tol, daerah yang dilintasinya menjadi sepi bahkan ‘mati’, ini yang menjadi masalah baru. Untuk itu, usulan tersebut akan dibawanya ke Jakarta serta disampaikan kepada Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).
Sebelumnya, Pemkot Salatiga telah merencakan penambahan pintu jalan tol itu di wilatah Salatiga bagian utara, tepatnya di daerah yang masuk Kelurahan Kauman Kidul. Bahkan, keberadaan pintu tol tambahan itu akan memiliki nilai tambah yang sangat strategis.
“Kami menilai bahwa keberadaan pintu tol tambahan itu akan memiliki nilai yang sangat strategis. Tidak hanya sebagai akses masuk menuju Kota Salatiga namun akan dapat menumbuhkan perkembangan sektor ekonomi di kawasan tersebut,” tandas Yuliyanto SE MM. (hes)

To Top