Baca Ribuan Buku Gratis, Ini Cara Daftarnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Baca Ribuan Buku Gratis, Ini Cara Daftarnya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bagi warga negara Indonesia yang ingin mendapatkan akses membaca buku-buku secara gratis koleksi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI), kini tak perlu ke Jakarta. Pendaftaran secara online bisa dilakukan di mana saja.

Sekarang ini ada fasilitas e-Resources, dari PNRI. Ada ratusan ribu buku, jurnal ilmiah, dan pengetahuan lainnya yang bisa didapatkan sebagai sumber referensi. Bisa untuk skripsi, tesis, disertasi, serta jenis penelitian lainnya.  Cara untuk mengeksplorasi e-Resources ini sangat mudah.

Pertama, mendaftar keanggotaan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di http://keanggotaan.pnri.go.id/ atau bisa juga datang langsung ke Perpustakaan Nasional. Catatan, t pendaftaran ini gratis. Kedua, setelah mendaftar, pendaftar akan mendapat nomor keanggotaan dan password yang langsung dapat digunakan untuk login e-Resources.

Cukup login di http://e-resources.pnri.go.id/, masyarakat sudah dapat mengakses ratusan ribu bahkan jutaan sumber referensi dari ProQuest, Sage, Balai Pustaka, American Library Association, dan lainnya. Untuk informasi detail, bisa akses http://www.pnri.go.id/CaraRegistrasiEresource.aspx atau melalui email layanan_eresources@pnri.go.id‎. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top