Bahan Kampanye Tidak Berlogo KPU Berpotensi Kecurangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bahan Kampanye Tidak Berlogo KPU Berpotensi Kecurangan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Bahan kampanye yang diproduksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba lalu diserahkan ke pasangan calon tanpa logo KPU berpotensi kecurangan. Bahan kampanye seperti, pamplet, liflet, serta brosur tidak dilabeli identitas KPU sehingga mudah membuat pengawas kewalahan membedakan asli atau tidak.

“Ini akan berpotensi akan ada ganda yang dilakukan oleh oknum. Artinya akan menyulitkan kami melakukan pengawasannya,” ujar Komisioner Panwaslu Bulukumba, Ambo Radde, senin 28 September.

Ambo Radde mengetahui, dalam PKPU juga tidak diatur bahwa pemberian bahan kampanye tidak mesti ada identitas dari KPU selaku pembuat. Tetapi, pihaknya berharap ada kode atau yang menandakan itu resmi. Apalagi kata, Ambo Radde, telah ada kesepakatan antara, paslon, KPU serta Panwaslu. Dimana kesepakatan itu pada rapat koordinasi 23 agustus lalu.

Dimana, diputuskan bahwa bahan kampanya yang diproduksi oleh KPU akan memilki tanda, minimal memiliki logo. “Memang tidak ada dalam PKPU. Tapi ada komitmen yang pernah dibangun dulu, yakni pada 23 agustus lalu dikemas dalam rapat koordinasi. Diputuskan bahwa, semua produksi KPU akan dilabeli minimal ada logo KPU,” katanya. (taq)

To Top