Bayi Ini Lahir Nyaris Tanpa Tengkorak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Bayi Ini Lahir Nyaris Tanpa Tengkorak

FAJAR.CO.ID, AMERIKA SERIKAT – Seorang bayi asal Amerika Serikat, akhirnya terlahir dengan selamat dan kini telah memasuki usia satu tahun. Padahal, bayi tersebut diperkirakan akan bertahan hidup hanya beberapa hari saja paska kelahirannya.

Bayi yang bernama Jaxon Buell tersebut diketahui menderita Anenchephali. Ia terlahir dengan kondisi tidak memiliki hampir sebagian besar tengkorak kepala dan otak. Sebagaimana dilansir dailymail.co.uk.

Sebelumnya, orang tua dari Jaxon, Brandon dan Brittany, pernah diminta oleh dokter untuk mengaborsi kandungannya. Pasalnya, menurut dokter, anak yang terlahir dengan kondisi demikian hanya akan mampu bertahan beberapa hari saja. Hal itu disarankan dokter ketika mengetahui pertumbuhan bayi ketika masih dalam kandungan.

Walau sudah diberikan kesempatan selama 23 minggu untuk melakukan aborsi, Brandon dan Brittany mengaku tidak mendapatkan penjelasan yang memuaskan dari dokter atas perintahnya untuk menggugurkan kandungannya itu. Akhirnya mereka berdua sepakat untuk mempertahankan kandungannya.

Sementara itu, menurut Badan Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat, bahwa satu dari 4.859 bayi yang lahir menderita anenchephali dan kebanyakan meninggal paska kelahiran.

Selamatnya Jaxon yang terlahir dan mampu survive dengan kondisi ini, merupakan sesuatu yang sangat langka. (imn)

loading...
Click to comment
To Top