Bidan Hamil Juga Ikut Unjuk Rasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Bidan Hamil Juga Ikut Unjuk Rasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi unjuk rasa bidan desa pegawai tidak tetap (PTT) ikut diramaikan dengan puluhan bidan yang sedang hamil. ‎Mereka datang dari berbagai daerah untuk ikut memperjuangkan nasibnya.

“Saya dan rekan-rekan saya tidak ‎peduli meski hamil. Jangan kasihani kondisi kami yang sedang hamil, tapi kasihani nasib kami yang hanya menyandang status PTT,” kata Dharmawati, bidan desa di Tangerang, yang tengah hamil tua, saat datang ke Kantor KemenPAN-RB bersama-sama rekannya, Senin (27/9).

Meski tinggal menunggu kelahiran anaknya, bidan desa yang sudah mengabdi belasan tahun ini tetap nekat berjuang. Dharmawati menambahkan, di Istana puluhan rekan bidan yang tengah hamil juga ikut berjuang.

“Kehamilan kami bukan halangan untuk berjuang. Kami hanya minta pemerintah bersikap adil. Kami datang dari berbagai daerah untuk satu tujuan dijadikan pegawai tetap negara (PNS),” tegasnya.

Para bidan desa ini mengaku sudah mengabdi di desa terpencil namun perhatian pemerintah tidak ada. Seharusnya pemerintah‎ mengangkat mereka melalui formasi khusus. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top