BNNP Seruduk Kos-kosan, Ini Hasilnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

BNNP Seruduk Kos-kosan, Ini Hasilnya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sedikitnya 16 penghuni kos-kosan di Mappala dan Bontoduri harus berurusan dengan Badan Narkotik Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel dalam penggerebekan, Senin 28 September. Ke-16 penghuni kos-kosan itu terbukti positif telah menggunakan narkoba. Penggerebekan sama juga dilakukan di rumah kos-kosan elit, Cemara Jl. Batu Putih. Hasilnya dua penghuni dicokok setelah dianggap positif telah menggunakan barang haram. “Dari operasi Sulsel bersinar sejak Maret lalu sudah terjaring seribuan lebih pengguna narkoba. Mereka yang terjaring akan menjalani pemeriksaan di kantor BNNP Sulsel,” ujar Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel Rosna Tombo.

Jika pengguna sudah parah lanjut Rosna, akan menjalani rehabiltasi. Sementara yang tidak parah akan dikenakan wajib lapor. “Yang wajib lapor akan dipantau perkembangannya sampai sembuh total,” katanya.

Dia mengaku, BNNP Sulsel ditargetkan menjaring 2.600 pengguna narkoba di Sulsel dari target 100.000 nasional. Selain dirazia, masyarakat bisa datang melapor ke kantor BNNP Sulsel agar segera diobati. Sementara bagi yang kedapatan memiliki barang bukti narkoba akan diproses hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku. (jai)

loading...
Click to comment
To Top