Futsal Pra PON Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Futsal Pra PON Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 25 pemain masih menjalani tahap seleksi tim futsal Sulsel. Mereka dipersiapkan untuk diikutkan pada Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bali, 16-18 Oktober mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sulsel, Wahyu Permana Kaharuddin mengatakan, pemain yang akan dipilihnya nanti harus berkalitas dan memiliki skill mumpuni.

“Kita rencanakan skuat definitif sudah ada awal Oktober nanti. Sambil kita menunggu bantuan dari pihak KONI Sulsel,” kata Wahyu.

Pelatih futsal Sulsel, Arif Kurniawan menuturkan, dari 25 pemain yang ada saat ini, sembilan diantaranya akan gugur. “Kita akan ambil 16 pemain. Karena memang kuota pra-PON,” akunya.

Arif menjelaskan, tim futsal Sulsel sudah bergerak mulai awal bulan September. Kini, mereka intens menggelar latihan seminggu tiga kali di GOR Sudiang.

Asisten pelatih, Azhar Rahman menambahkan, pemain yang mengikuti seleksi saat ini merupakan hasil pantauan dari beberapa event di Sulsel.

“Ada yang juara Porda Sulsel di Bantaeng, serta ada beberapa pemain berpengalaman yang sudah bermain di futsal super league, seperti Khairul Kurniawan membela klub Pingdus Surabaya, Rahmat Nonci pingdus Surabaya, Hasir Pinky Boys, dan Pedy Pinky Boys,” tandasnya. (smd)

Click to comment
To Top