Korban Tragedi Mina asal Indonesia Bertambah jadi 41 Jemaah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Korban Tragedi Mina asal Indonesia Bertambah jadi 41 Jemaah

FAJAR.CO.ID, MEKAH – Jumlah korban jemaah haji asal Indonesia dalam tragedi Mina, Arab Saudi, terus bertambah. Otoritas penyelenggara haji Indonesia kembali mengidentifikasi tujuh korban baru yang wafat saat tragedi Mina.

Total hingga saat ini sudah 41 jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia. Sebelumnya diumumkan ada 34 jemaah haji asal Indonesia yang wafat.

“Kami mengidentifikasi tujuh orang lagi, sehingga keseluruhan korban tragedi Mina hingga detik ini 41 orang,” kata Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Abdul Djamil didampingi Kepala Daerah Kerja Mekah, Arsyad Hidayat, dalam jumpa pers di Mekah, Senin (28/9) pagi WIB, yang disiarkan secara langsung sejumlah TV di tanah air.

Tujuh korban itu adalah Ruswati Karim Kloter BPN 5; Warnita HB, Kloter BTH 4; Rosidah Kloter JKS 61; Siti Lubabah Kloter UPG 10; Yusriani Kloter SUB 48; Ardani Kloter SUJ 29, dan Junaidi Kloter SUB 36, B02172075.

Menurut Abdul, identifikasi ini membutuhkan waktu dan tak mudah. Pihaknya harus melakukan pencocokan foto yang dikeluarkan pihak penanganan darurat haji. “Kami harus melakukan kroscek,” katanya.

Sebelumnya, Ahad, 27 September 2015 pukul 12.00 WAS atau 16.00 WIB, tim PPIH mengidentifikasi 15 jenazah jamaah  haji Indonesia.

Ke-15 jenazah yang berhasil diidentifikasi itu tiga orang berasal dari BTH 14, sembilan dari JKS 61, dua dari SUB 48, dan satu orang dari UPG 10. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top