KPK Tetap Sidangkan IAS di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KPK Tetap Sidangkan IAS di Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan tetap menyidangkan mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajudin di Jakarta, bukan di Makassar.

Informasi ini diperoleh setelah seluruh Kuasa Hukum IAS bertemu dengan pihak KPK di markasnya, Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (28/9).

Pengacara IAS, Robinson sebelumnya meminta KPK supaya Ilham disidangkan di pengadilan Tipikor Makassar, sebab lokus perkaranya di sana, namun KPK enggan melakukannya.

Berkas IAS telah dinyatakan lengkap, dan siap untuk disidangkan. Hanya saja KPK belum menetapkan jadwal sidang. Biasanya sidang dilakukan 14 hari setelah pelimpahan atau berkas dinyatakan lengkap.

Di sisi lain, IAS juga sedang menempuh Peninjauan Kembali (PK) atas putusan praperadilan yang memenangkan KPK beberapa waktu lalu. Sidang PK akan dilakukan 1 Oktober ini.

IAS ditetapkan sebagai tersangka, dalam dugaan korupsi instalansi PDAM Makassar 2006-2012 yang diduga merugikan keuangan negara Rp38,1 M.

KPK menjeratnya dengan pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU 31/1999, sebagaimana diubah dengan UU 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top