Mensos Beri Kuliah Umum di UIM, Ini Pesannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mensos Beri Kuliah Umum di UIM, Ini Pesannya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengajak anak muda, khususnya mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) memerangi terorisme dan radikalisme. Menurut Khofifah, sasaran indoktrinasi terorisme dan radikalisme biasanya anak muda yang sedang mencari jati diri, generasi yang belum memiliki keyakinan kuat dan identitas kokoh. “Ini menyebabkan mereka mudah terbujuk pemikiran baru yang dianggapnya benar dan mampu mengantarkannya pada kehidupan lebih baik,” ujar Khofifah di auditorium KH Muhyiddin Zain melalji rilis Andy Muh Idris, Senin 28 September.

Khofifah menegaskan itu pada kuliah umum untuk peserta pelatihan pelatih dan mahasiswa UIM yang dilaksanakan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulsel bekerja sama UIM. Kegiatan itu bertema “Early Warning Pemahaman Radikal-Terorisme bagi Perempuan dan Pemuda.

Menurut Khofifah, Indonesia menempati posisi ke-31 dalam hal radikalisasi keagamaan berdasarkan Indeks Teroris Global (GTI) 2012. Dalam kasus terorisme di Indonesia, katanya, internet digunakan untuk publikasi propaganda dan indoktrinasi pengikut. Publikasi propaganda ini memunculkan pesan-pesan jihad dan perlawanan global yang dipasang jaringan teroris di berbagai situs internet yang dikelolanya. (rilis)

Click to comment
To Top