Pengalihan Dukungan Golkar Bisa Berdampak Hukum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pengalihan Dukungan Golkar Bisa Berdampak Hukum

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA‎–Pengalihan dukungan Golkar secara kelembagaan dari pasangan Cabup dan Cawabup Gowa, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman (Djamanta) bisa berkonsekuensi hukum. Itu ditegaskan Sekretaris Golkar Sulsel dan Golkar Gowa, Syamsuddin Lagu dan Kamaluddin Achmad.
Keduanya  menegaskan bahwa dukungan Golkar kepada Djamanta bersifat final dan mengikat. “Secara organisasi pengalihan dukungan itu bisa berdampak hukum, namun ketika dukungan sifatnya oknum atau pribadi, itu hak politik mereka mengingat yang bertarung di Gowa ini adatiga kader Golkar,” ujar Koordinator Media Center Djaman-Ta, Arfandy Palallo, Senin, 28 September 2015.
“Dg Jarung adalah kader Golkar DPP yang memiliki hak konstitusional memakai simbol-simbol Golkar,” ujar Syamsuddin.
Sekretaris Golkar Kabupaten Gowa, Kamaluddin Achmad menambahkan, wajar ketika dukungan Golkar ini ada yang risih, ada upaya- upaya oknum tertentu untuk Golkar tidak solid mendukung Djamanta. Namun perintah partai sudah jelas ke pasangan Djaman-Ta, hal itu dengan adanya surat usungan dari dua kubu Golkar baik Agung Laksono maupun Aburizal Bakrie. (zuk)
loading...
Click to comment
To Top