Pengusaha Sapi Diduga Rekayasa Perampokan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pengusaha Sapi Diduga Rekayasa Perampokan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pengusaha penyalur sapi asal Bone, NN (50) diduga telah merekayasa kasus perampokan yang terjadi padanya tengah malam lalu, Sabtu 26 September. Motifnya supaya uang pembayaran puluhan ekor sapi milik pelanggan tidak disetorkan ke pemilik.
NN melapor ke Polsek Camba, Minggu dini hari kemarin usai mengaku dirampok di Jalan Poros Maros-Camba. Uang hasil berdagang sapi senilai Rp115 juta disebutnya raib digondol perampok. Namun ada yang aneh dalam laporan NN. Dia tidak bisa menyebutkan ciri-ciri pelaku yang merampoknya, baik jenis kelamin, jumlah ataupun kendaraan yang digunakannya.
“Kejadiannya kemarin, katanya dirampok saat melintas di hutan Camba dalam perjalanan pulang ke Bone. Tetapi aneh karena dia tidak tau sama sekali sedikitpun soal perampoknya. Dia justru menghindar,” kata Camat Camba, Andi Mappelawa, Senin 28 September.
Mappelawa menambahkan, dirinya juga ikut curiga dengan keterangan yang diberikan NN. Pasalnya informasi yang dia berikan berubah-ubah. Bahkan usai melapor NN bukannya kembali ke Bone, justru ke arah Makassar.
Sayang sekali, Polsek Camba juga terkesan menutup-nutupi kasus ini. Awak media yang ingin mengonfirmasi tidak direspon. Hanya Kappolres Maros AKBP Lafri Prasetyono melalui Kasat Reskrim AKP Yusrizal membenarkan adanya laporan polisi terkait kejadian itu. “Kasusnya ditangani oleh Polsek Camba, sementara dalam pengembangan,” kata Yusrizal. (ris/wik)
Click to comment
To Top