Pilkada Maros, Iman Protes ke Bawaslu dan DKPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pilkada Maros, Iman Protes ke Bawaslu dan DKPP

FAJAR.CO.ID,MAROS — Tim pemenangan paslon Bupati-Wakil Bupati Maros Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman) bakal mengadu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), hari ini, Senin 28 September.
Mereka menyiapkan surat protes resmi mengenai lambannya kinerja Panwaslu Maros dalam memproses dua laporan mereka. Surat itu rencananya juga ditembuskan ke Polres dan Kejaksaan Maros. “Besok kami berencana menyurat secara resmi pertanyakan proses laporan kami di panwas,” tegas Jubir Iman, Fajrin.
Sebelumnya, tim Iman melaporkan dua kompetitornya di Pilkada Maros. Hatta-Harmil dilaporkan atas penggunaan alat kampanye diluar ketentuan, lalu Husain-Sudirman dilaporkan atas perilaku Jubirnya, Akbar Endra yang menyebut Iman sebagai kandidat boneka. Kedua laporan itu hingga kemarin belum ada perkembangan.
“Soal branding Hatita yang dipasang tidak sesuai ketentuan, misalnya di lorong-lorong, bahkan masih ada yang branding mobil. Jika itu tidak ditindak, kami juga bakal melakukan hal serupa,” urainya.
Panwaslu Maros bidang Pengawasan, Satriawan mengaku telah mengkaji laporan tim Iman. Dirinya meminta timnya melaporkan hal itu ke Panwascam. “Kami sarankan supaya melapor ke panwascam, yang tahu kondisi disetiap kecamatan. Kami di panwas akan terus berusaha menindaklanjuti laporan itu,” katanya.
Sementara, terkait laporan terhadap Akbar Endra yang menyebut Iman kandidat boneka, Ketua Panwaslu Maros Haruna menyarankan laporan itu dialihkan ke pidana umum. Pasalnya, Haruna menyebut Akbar mengatakan hal itu (boneka,red) selaku pribadi.
“Masa kita mau jadikan urusan Pilkada jadi urusan pribadi. Kami masih tunggu hasil resmi dari Panwaslu. Kan ini sudah lewat tujuh hari jadi kami menyurat ke DKPP dan Bawaslu saja,” tegas Fajrin. (ris/wik)
Click to comment
To Top