Reli Mobil Volkswagen Bantu Promosikan Pariwisata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Reli Mobil Volkswagen Bantu Promosikan Pariwisata

MAGELANG, RAJA – Penyelenggaraan reli mobil volkswagen (VW) merupakan suatu kegiatan khas yang dapat membantu pemerintah daerah mempromosikan pariwisata, kata Ketua Volkswagen Indonesia Suyono.

“Terima kasih pada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk kepentingan Kota Magelang dalam hal pariwisata,” katanya pada “Volkswagen Rally Jelajah Wisata Magelang 2015” di Magelang, Sabtu (26/9).

Purnawirawan jenderal bintang tiga ini mengatakan kegiatan ini merupakan “road show” Jambore Nasional VW yang nanti dilaksanakan pada 22-24 November 2015 di Yogyakarta. “Saya minta para peserta reli mentaati disiplin berlalu lintas yang sudah dicanangkan oleh kepolisian. Ikutilah kegiatan ini sambil berwisata, berekreasi maupun sambil meningkatkan kemampuan untuk bereli,” katanya.

Ia menuturkan kegiatan ini merupakan inisiatif dari Volkswgen Club Magelang (VCM) dan lingkungannya memang memungkinkan.

Penjabat Wali Kota Magelang, Rudy Apriyantono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Wali Kota, Aris Nugroho mengatakan kegiatan reli ini disamping dapat meramaikan suasana Kota Magelang dalam tahun kunjungan “Ayo ke Magelang” 2015, sekaligus dapat menunjukkan kepada masyarakat produk kendaraan VW beserta berbagai kegiatan komunitasnya.

“Kami berpesan pada peserta jaga kondisi kendaraan dan pastikan kendaraan laik jalan, patuhi peratutan dan tata tertib lalu lntas demi keamanan dan kelancaran dalam perjalanan, laksanankan reli dengan baik dan taati segala ketentuan di dalam reli, jaga persatuan dan kesatuan dan solidaritas sesama peserta untuk memperkuat solidaritas komunitas VW, tunjukkan pada masyarakat etika dan sikap yang baik untuk menjaga citra komunitas VW,” katanya.

Ketua Panitia VW Reli, Agus Subekti mengatakan acara reli ini merupakan yang pertama kali di Indonesia untuk reli khusus mobil VW. Jumlah peserta sebanyak 54 mobil.

Ia menuturkan kegiatan ini berlangsung Sabtu dan Minggu (27/9). Pada hari pertama dengan etape Kota Magelang ke arah selatan menuju Kabupaten Magelang, kemudian minggu etape II melintasi Kota Magelang dan Kabupaten Magelang wilayah utara. “Harapan kami para peserta reli yang datang dari Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta dan beberapa daerah lain bisa menikmati apa yang ada di Kota Magelang, dari wisata, perhotelan hingga kuliner di Magelang cukup lengkap,” katanya. (*)

loading...
Click to comment
To Top