Tuntut Keadilan, Ribuan Bidan Datangi Istana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tuntut Keadilan, Ribuan Bidan Datangi Istana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ribuan bidan pegawai tidak tetap (PTT) melakukan aksi unjuk rasa ke Istana, Senin (28/9) pagi ini. Mereka merasa mendapat perlakuan tidak adil dari pemerintah.

Sebelum bergerak ke kantor Presiden Joko Widodo itu, massa sudah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB di Patung Kuda. Mereka mulai melakukan long march ke Istana sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Ketua Umum Pengurus Forum Bidan Desa PTT Pusat Indonesia Lilik Dian Ekasari, massa yang diturunkan hari ini sekitar 1.500 orang dari total bidan 10 ribu bidan seluruh Indonesia. “Anggota kami banyak, ada 10 ribu orang, yang turun hari ini ada ribuan bidan. Sasaran kami ke Istana dan Kantor KemenPAN-RB,” kata Dian, di sela-sela aksi, Senin (28/9).

Dia menjelaskan, selama ini ada perlakukan tidak adil dari pemerintah dalam pengangkatan CPNS. Sebagai tenaga kesehatan, bidan menurutnya sangat dibutuhkan dalam menyelamatkan para ibu.

“Kami kerja tidak kenal siang maupun malam, tapi kami digaji hanya 1,4 jutaan. Pengabdian kami selama belasan tahun tidak dihargai oleh pemerintah. Kami ingin diangkat CPNS seperti lainnya,” tegasnya. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top