Amping Situru Sebut Nico Lebih Layak Pimpin Toraja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Amping Situru Sebut Nico Lebih Layak Pimpin Toraja

FAJAR.CO.ID, MAKALE – Mantan Bupati Tana Toraja dua periode, Yohanis Amping Situru menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan cabup-cawabup nomor urut 2, Nicodemus Biringkanae-Victor Batara pada pilkada tahun ini. Amping yang juga Ketua Gerindra Toraja itu menyatakan dukungannya di depan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tim relawan 19 kecamatan dalam pertemuan di kediaman John Rende Mangontan di Km 6 Makale belum lama ini.

John Rende Mangontan merupakan tokoh Toraja yang bermukim di Papua. Hadir pula Wakil Bupati Papua, Yohanis Bassang yang akrab disapa Pong Randa. Amping menyatakan, dengan kehadiran dua orang penting Toraja asal Papua ini makin menguatkan posisi Nico-Victor yang diusung Demokrat-PKPI itu. Menurut Amping, dengan dukungan penuh dari tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda, Nico-Victor akan memenangkan pilkada dengan bersih. Dia juga menyebut Nico, sapaan akrab Nicodemus, lebih layak memimpin Toraja, karena figur Nico sudah teruji dan berpengalaman di birokrasi.

Nico sebelumnya pernah menjabat sejumlah SKPD di Toraja sebelum menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan. Di Toraja, Nico pernah menjabat Kadis Pekerjaan Umum dan Kepala Bappeda. Artinya, Nico yang bergelar Insinyur itu berpengalaman dalam hal pembangunan infrastruktur daerah.

Pernah juga dipercaya oleh Gubernur Sulsel Syahrul YL menjabat Kadis Koperasi dan UKM. Artinya, kata Amping, Nico juga berpengalaman dan mampu membangun perekonomian berbasis kerakyatan.

“Dari sekian banyak pengalaman itu, Pak Nico merupakan figur yang pas untuk Toraja. Beliau ini kharismatik. Boleh dikata beliau bukan dari kelompok elite, karena beliau merakyat. Beliau lebih dekat dengan masyarakat, baik tua, maupun muda. Beliau lebih mudah bergaul ke tingkat bawah sehingga jika nanti memimpin Toraja akan lebih mudah mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat,” beber Amping. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top