Anak Buah OC Kaligis Mencak-Mencak di Pengadilan. Teriak, Marah dan Maki Saksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Anak Buah OC Kaligis Mencak-Mencak di Pengadilan. Teriak, Marah dan Maki Saksi

JAKARTA – Puluhan pendukung Otto Cornelis Kaligis hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (28/9) malam. Mereka menyaksikan jalannya persidangan untuk terdakwa kasus suap hakim PTUN Medan itu. Mereka terdiri dari anak buah dan juga kerabat advokat senior, OC Kaligis.

Meski semuanya berpenampilan rapih dan bersih, para pendukung OC Kaligis ini malah berperilaku tidak tertib saat sidang. Mereka berteriak-teriak, bahkan secara terang-terangan menghina saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum pada KPK.

Hal ini terjadi saat mantan anak buah OC Kaligis, M Yagari Bhastara Guntur alias Gary memberi kesaksian. Pria yang juga berstatus tersangka dalam kasus suap hakim PTUN Medan itu disoraki dan diteriaki berbagai kata makian oleh pendukung OC Kaligis.

“Gary maling, bukanya elo yang main sama Darmawan (Hakim PTUN Medan Darmawan Ginting),” teriak salah seorang pendukung.

Bahkan salah satu pendukung OC Kaligis sempat mengeluarkan kata-kata kasar yang tak pantas diucapkan di depan majelis hakim. “Gary anjing,” ujar seorang pria muda berkumis yang mengenakan kemeja warna merah.

Massa pendukung advokat senior berusia 74 tahun itu juga selalu bertepuk tangan saat kuasa hukum OC Kaligis menyampaikan keberatan. Sebaliknya, ketika majelis tidak memihak kepada OC Kaligis, mereka mengeluarkan sorakan kecewa.

Meski berbuat gaduh, majelis hakim tidak menegur kelakuan para pendukung yang sebagian besar masih berusia muda ini. Sidang tetap berlanjut tanpa terganggu kelakuan mereka.

Gary sendiri tetap lancar memberi keterangan meski adanya intimidasi dari pendukung OC Kaligis. Rencananya, istri muda Gubernur Sumatera Utara Non Aktif, Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti dan Asisten OC Kaligis Yurinda juga akan memberi keterangan dalam persidangan ini.(dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top