Berharap Inspirasi dari Buku “Sebuah Negeri Bernama Barru” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Berharap Inspirasi dari Buku “Sebuah Negeri Bernama Barru”

FAJAR.CO.ID, BARRU–Menulis buku tidaklah mudah. Tidak sembarang orang bisa menulis buku. Apa yang dilakukan oleh penulis adalah sebuah karya besar. Buku adalah sebuah bukti nyata akan sebuah dedikasi dan komitmen sang penulis. Harapan itu dilontarkan Penjabat Bupati Barru, A Muh Yamin saat menghadiri peluncuran dan bedah buku “Sebuah Negeri Bernama Barru” – Catatan Sejarah dan Budaya Bugis Barru karya Drs H Andi Hasanuddin Petta Tawang, di Balai Pertemuan Bola Soba’e Kabupaten Barru, Selasa (29/9) siang.

“In Shaa Allah, jika ada kesempatan, saya selalu semangat dan bersedia hadir jika diundang untuk menghadiri peluncuran sebuah buku. Karena di dalam buku tertuang akan kecintaan penulis terhadap apa yang ditulisnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan ini memberi catatan khusus akan karya Andi Hasanuddin Petta Tawang ini sebagai warisan yang tak ternilai harganya bagi anak cucu kita yang saat ini sangat membutuhkan referensi lain akan sebuah negeri yang bernama Barru.

“Ini akan menjadi peninggalan dan warisan beliau untuk kita semua, dengan harapan akan tumbuhnya rasa cinta, rasa bangga, yang tentunya akan mendorong kita semua untuk bersinergi,  bahu membahu, bekerja sama membangun Barru,” Yamin.

Setelah peluncuran buku yang ditandai dengan pemberian buku oleh penulis kepada A. Muh Yamin, acara dilanjutkan dengan bedah buku dengan menghadirkan pembicara Drs. Suriadi Mappangara, M. Hum selalu sejarawan dan Shaifuddin Bahrum selalu editor buku. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top