Debat Kandidat Bupati Majene Tiga Kali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Debat Kandidat Bupati Majene Tiga Kali

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Majene telah menetapkan debat kandidat bagi pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). Debat itu diperkirakan berjalan seru. Para kandidat akan memaparkan visi misi, baik dunia pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta pemerintahan, dan budaya. Debat akan dipandu seorang moderator dan panelis. Bahkan KPUD mengklaim debat ini akan mirip dengan saat debat calon presiden (capres) beberapa waktu lalu.

Ketua KPUD Majene, Asmanuddin menjelaskan debat kandidat berlangsung semala tiga putaran. KPUD telah menjadwalkan dengan para tim masing-masing kandidat, serta kandidat sendiri untuk mencari waktu. “Debat akan berlangsung 3 putaran, metodenya debat tak berbeda dengan debat capres lalu,” ujarnya.

Debat lanjut Asmanuddin, mendengar visi misi paslon, mulai dari pembangunan ekomoni, kesejahteraan, tata kelola pemerintahan. “Nantinya akan dipandu oleh moderaror dan panelis ini. KPU telah menunjuk akademisi yang bisa memandu debat ini, akademisi dari UMI, Prof Nasir Hamzah, kedua Prof Said Sampara, serta Dr Firdaus Muhammad dari UIN, materinya akan dibagi-bagi ke panelis ini untuk memandu jalannya debat,” tutur Asmanuddin. KPUD juga memastikan para akademisi yang ditunjuk ini netral, dan bisa dijaga indenpendensinya.

Jadwalnya rancangan awal berlangsung pada 17 Oktober, 15 November dan 29 November. “Jadwal ini kita sepakati dengan masing-masing tim. KPU tidak ingin mengangu jadwal kampanye masing-masing paslon. Kita ingin ada jadwal berbenturan, makanya kita jadwalkan sama-sama,” tuturnya. (ham)

loading...
Click to comment
To Top