Deng Ical Pembicara Simposium Kota Sekunder Pintar Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Deng Ical Pembicara Simposium Kota Sekunder Pintar Indonesia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menghadiri simposium kota sekunder pintar Indonesia di Jl Rasuna Said Hotel JS Luwansa, Selasa 29 September sekaligus sebagai narasumber diskusi panel dengan tema mentransformasikan fungsi kota melalui teknologi. Bersanding dengan narasumber lain, Ilham Habibie, ketua Bandung Smart City, dr HM Basyir Ahmad Syawie dan Wali Kota Pekalogan.

Pada kesempatan tersebut, Deng Ical memaparkan visi misi kota Makassar untuk merekonstruksi nasib rakyat, merostrasi tata ruang, dan menjadikan Makasar nyaman untuk semua. “Partisipasi masyarakat menjadikan program pemerintah bisa berjalan dengan baik maka dari itu partisipasi masyarakat adalah pendorong program pemerintah,” tuturnya

Selain itu persandingan Sombere dan smart city menunjukan bahwa meski menjadi kota yang berkembang namun tidak menghilangkan karakter orang Makassar. Deng Ical memaparkan tentang pentingnya teknologi. “Teknologi itu penting untuk kepentingan masyarakat, terutama dalam mengurangi tingkat kejahatan jalanan dan maraknya kejahatan jalanan dan dalam dekat itu pemerintah akan memasang CCTV di berbagai jalanan dan kompleks atau perumahan,” katanya. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top