Enrique: Tanpa Messi, Kami Kehilangan Gaya Permainan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Enrique: Tanpa Messi, Kami Kehilangan Gaya Permainan

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Bencana bagi Barcelona tanpa Lionel Messi? Terlalu terburu-buru jika mengiyakan pertanyaan itu apabila melihat materi yang dimiliki La Blaugrana di musim ini. Jawabannya bisa dilihat setelah pertandingan kedua fase grup Liga Champions ketika menjamu Bayer Leverkusen, di Camp Nou, dini hari nanti.

Laga tersebut menjadi untuk pertama kalinya sejak Nopember 2013 silam La Blaugrana tidak diperkuat Messi, atau sudah 64 laga berlalu. Dari 12 laga yang dilewatkan di semua ajang, hanya dua kali kekalahan mampir ke Barca. Artinya, hanya 16,6 persen saja kesialan Barca tanpa Messi.

Bedanya, kala itu masih ada Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas yang dengan sempurna menutup absennya Messi. Sementara, musim ini kedua pemain itu sudah pergi dari Camp Nou. Cederanya Rafinha hingga akhir musim semakin mereduksi pilihan Luis Enriaue untuk pengganti Messi.

Stok yang tersisa hanya Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez. Kedua pemain dari tim B ini jarang mendapat kepercayaan dari Lucho (sapaan akrab Enrique). Keduanya sama-sama baru sekali masuk sebagai starter.

Kepada Sky Sport News, Lucho menyebut laga kontra Leverkusen akan jadi stimulus melawan Messi-Dependence, atau ketergantungan pada Messi.

“Tanpa Messi kami seakan kehilangan gaya permainan kami, sehingga kami harus segera mengatur ulang secara kolektif. Saya tidak meragukan keberhasilan kami untuk mengatasi persoalan ini, Barcelona akan mengatasinya dengan baik,” ujar Enrique sebelum laga.

Bagi Leverkusen, absennya Messi berarti hilangnya satu pembuat memori buruk dalam pertemuannya dengan Barca. Dalam babak 16 Besar Liga Champions 2011-2012 silam Barca membantai Neverkusen “julukan Leverkusen” dengan skor telak 7-1 setelah menang 3-1 di Bay Arena.

Messi menjebol gawang Leverkusen dengan lima gol! “Sekarang kami tidak ingin lagi kalah dengan cara seperti itu,” ungkap penjaga gawang Leverkusen, Bernd Leno seperti yang dilansir dari media Jerman, Suedwest Presse.

Absennya Messi menurut Christoph Kramer bisa mereduksi sedikit kekuatan Barca. Momen itu harus dimanfaatkan Leverkusen untuk melanjutkan tren kemenangannya di Liga Champions setelah menggilas BATE Borisov 4-1 pada laga pertama, 16 September lalu. “Besok harus jadi hari terbaik kami,” ucapnya. (ren/JPG)

loading...
Click to comment
To Top