Gedung Terancam Roboh, Murid SD di Majene ini Belajar di Parkiran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Gedung Terancam Roboh, Murid SD di Majene ini Belajar di Parkiran

FAJAR.CO.ID,MAJENE — Ironi betul nasib murid SDN Nomor 60 Inpres Lembang di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 211 Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, siswanya terpaksa belajar di halaman parkir sekolahnya.

Tangga di gedung kelas menuju lantai dua kelasnya roboh beberapa waktu lalu. Bahkan gedung berlantai dua, dengan empat ruangan itu, terancam ambruk.

Murid pun terpaksa belajar di area parkir, dan kelas darurat untuk menjaga keselamatan murid. Guru sekolah membatasi kelas darurat itu dengan hanya tirai, hal itu agar aktivitas belajar siswa tetap berjalan. Akan tetapi, tetap saja suara bising kendaraan lewat, bisa menggangu perhatian siswa yang belajar.

Kelas-kelas darurat yang digunakan oleh sekolah, mulai dari area parkir, ruangan unit kesehatan sekolah, dan perpustakaan. Bahkan, diperpustakaan siswa terpaksa melantai.

Padahal, gedung kelas itu baru dibangun sejak tahun 2009 lalu. Dibanding dengan gedung kelas lainya, yang juga berlantai dua itu, usianya lebih tua sebab dibangun sejak tahun 1984. “Lebih tua gedung sebelahnya, saya tahu persis itu gedungnya baru tahun 2009 di bangun,” tutur salah satu guru SD 60 ini, Muhammad Idris.

Kepala SDN 60, Radi H menjelaskan kondisi gedung yang memaksa siswa belajar di kelas darurat. “Gedung kelas berlantai dua itu tangganya pernah roboh, makanya kami takut terulang ruang kelas ambruk lagi,” ungkapnya.

Dia pun meminta agar pemerintah bisa mengatasi persoalan gedung dengan membangun gedung kelas baru. (ham)

Click to comment
To Top