Genjot PAD, Herry Minta Bantimurung Dibenahi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Genjot PAD, Herry Minta Bantimurung Dibenahi

FAJAR.CO.ID, MAROS — Taman Wisata Alam Bantimurung dibebani target PAD Rp10,9 miliar per tahun. Namun hingga September, target itu terancam meleset mengingat capaiannya baru sekira 60 persen. Plt Bupati Maros Andi Herry Iskandar menginstruksikan pembenahan.
“Ada banyak yang mesti ditingkatkan demi kenyamanan pengunjung. Misalnya kebersihan fasilitas dan pembenahan sarana penunjang. Fasilitas wifi gratis dan hal-hal lain yang membuat pengunjung bisa berlama-lama,” bebernya, Selasa 29 September
Demi menggenjot PAD, Herry juga menginstruksikan agar sejumlah sistem sewa di Bantimurung dirubah. Misalnya penyewaan gazebo yang sebelumnya Rp75 ribu seharian, diganti menjadi per jam. “Pengelola juga bisa mempertimbangkan menggelar event rutin, semacam festival atau live music. Itu diharapkan menambah pemasukan,” katanya.
Kepala Dinas Pariwisata Maros, Rahmat Burhanuddin mengatakan, instruksi Herry siap dia jadikan PR untuk diselesaikan. Beberapa pembenahan disebutnya terkendala anggaran, misalnya honor dan jumlah petugas kebersihan. Dirinya berharap bisa menganggarkan sejumlah perbaikan lewat APBD 2016.
“Kami optimis bisa meningkatkan capaian pemasukan. Hotel Bantimurung kami harapkan segera bisa beroperasi bulan depan. Dengan 16 kamar dan wisma 9 kamar, bisa menjadi andalan baru pemasukan Bantimurung,” bebernya.
Tahun lalu, PAD Bantimurung hanya tercapai 57 persen. Sedangkan tahun ini, Rahmatv mengaku dibebani target cukup tinggi mencapai Rp10,9 miliar. Ketua Komisi III DPRD Maros Akbar Endra juga sempat menyoroti capaian PAD tersebut. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top