Hati-hati Jika tak Bisa Meredam Emosi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Hati-hati Jika tak Bisa Meredam Emosi

FAJAR.CO.ID – Apapun yang dikerjakan dalam keadaan sedang marah, tidak akan pernah menghasilkan hal baik. Setiap orang pasti bisa marah, tapi orang bijak akan mampu meredam kemarahannnya dan tetap bersikap tenang ketika mendapatkan masalah, dan pandai mengontrol kemarahannya.
Rupanya dari yang dilansir  boldsky.com, marah dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa efek negatif dari marah :

Sakit kepala
Ketika Anda marah, Anda mungkin akan menderita sakit kepala parah. Kemarahan dapat menyebabkan sakit kepala.

Sulit tidur
Hal ini sangat umum diderita saat Anda marah. Tingkat hormon tubuh Anda berubah dan kepala Anda sibuk berpikir tanpa membiarkan Anda tidur.

Kegelisahan
Tentu saja, kecemasan adalah produk sampingan dari kemarahan. Kadar kortisol dapat disalahkan untuk hal ini.

Masalah pencernaan
Alasan utama di balik masalah pencernaan adalah tubuh Anda hampir berhenti melakukan kegiatan tertentu selama beberapa saat ketika Anda mengalami kemarahan.

Masalah kulit
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa beberapa masalah kulit dapat dihubungkan dengan kemarahan seseorang. Kemarahan dapat membahayakan kekebalan Anda. Ini adalah alasan yang cukup untuk timbulnya masalah kulit.

Tekanan darah tinggi
Jantung Anda mulai berpacu untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh Anda. Ketegangan ini menyebabkan tekanan darah tinggi dalam jangka panjang.

Depresi
Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa orang-orang yang cenderung untuk marah setiap sekarang meningkatkan risiko menderita depresi dalam jangka panjang.

Serangan jantung
Apakah Anda tahu fakta bahwa banyak orang menderita serangan jantung ketika mereka marah? Nah, mengendalikan kemarahan Anda lebih aman bagi jantung Anda.

Click to comment
To Top