HUT TNI dan Kodam, Kodim Kota Semarang Gelar Bakti Sosial – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

HUT TNI dan Kodam, Kodim Kota Semarang Gelar Bakti Sosial

SEMARANG – Menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia ke-70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0733 BS Kota Semarang menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial, Selasa (29/9). Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantornya itu dihadiri Kasdam IV Diponegoro Brigjen Joni Supriyanto beserta staf jajaran lainnya.

Kegiatan bakti sosial selain para prajurit TNI juga dihadiri warga Kota Semarang untuk mendonorkan darahnya dan cek kesehatan khususnya masyarakat yang kurang mampu.
Dalam sambutannya Kasdam IV Diponegoro Brigjen Joni Supriyanto menegaskan, untuk HUT TNI yang ke-70 dan HUT Kodam IV Diponegoro, seluruh jajaran Kodim se Jawa Tengah menggelar kegiatan bakti sosial. Hal ini mengingatkan bahwa TNI itu adalah milik rakyat.
“Kegiatan ini kami adakan di seluruh Kodim se Jawa Tengah. Bakti sosial ini mengingatkan bahwa TNI senantiasa melindungi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya warg yang tidak mampu,’’ tegasnya.
Sementara Komandan Distrik 0733 BS Letkol Puji Setyiono kepada Rakyat Jateng (Fajar Grup) menjelaskan, kegiatan bakti sosial bukan hanya donor darah dan cek kesehatan saja. Bahkan ada kegiatan lain seperti membantu anak yatim piatu. Apalagi Kodam mempunyai sebuah yayasan Yatim Piatu bernama Yayasan Diponegoro.
Selain itu, jajaran Kodim juga juga akan mengadakan kegiatan operasi katarak yang bertempat di Rumah Sakit Tentara, kemudian pembagian sembako secara gratis, penanaman mangrove di lokasi Tambak Lorok, mengadakan teater dan masih banyak lainnya. (dhs)

loading...
Click to comment
To Top