HUT TNI di Kota Semarang, Warga Antusias Ikut Donor Darah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

HUT TNI di Kota Semarang, Warga Antusias Ikut Donor Darah

SEMARANG – Menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia ke-70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0733 BS Kota Semarang menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial, di halaman kantornya, Selasa (29/9). Acara mendapat perhatian warga yang juga ikut dalam bakti sosial itu.

Menurut Komandan Kodim 0733 BS Kota Semarang Letkol Puji Setyono, bahwa bakti sosial ini adalah untuk melayani warga Kota Semarang yang kurang mampu. Antusias warga datang ke Kodim untuk mendonorkan darahnya serta cek kesehatan sangat tinggi.
Hal ini menandakan bahwa TNI adalah bagian dari rakyat dan mampu memberikan yang terbaik kepada semua lapisan masyarakat.
“Kami sangat senang, kegiatan yang kami lakukan ini sangat diterima di lingkungan warga Kota Semarang. Kami nanti juga akan mengadakan operasi katarak, pemberian sembako secara gratis, penanaman mangrove, pemberian bantuan ke panti asuhan dalam hal ini ke Yayasan Diponegoro serta masih banyak lainnya,‘’ tegasnya kepada Rakyat Jateng (Fajar Grup), Selasa (29/9).
Selain itu, bakti sosial dalam rangka HUT TNI dan HUT Kodam IV Diponegoro juga serentak digelar se Jawa Tengah dan DIY. Bahkan HUT yang jatuh pada tanggal 5 Oktober ini Kodam IV Diponegero menggelar upacara serentak di Ambarawa yang diikuti jajaran Kodim di Jawa tengah di lapangan Jendral Soedirman.
“TNI lahir dari rakyat. Dari rakyat oleh rakyat dan kembali ke rakyat. Sehingga TNI diwajibkan untuk melindungi dan menjaga keamanan dari aspek mana saja yang bisa membahayakan keutuhan NKRI,’’ ujar Letkol Pujo Setyono. (dhs)

loading...
Click to comment
To Top