KPK Kembali Garap Istri Muda Gatot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

KPK Kembali Garap Istri Muda Gatot

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penyidikan kasus suap ke hakim dan panitera PTUN Medan. Hari ini (29/9), penyidik komisi antirasuah kembali memeriksa istri muda Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti.

Tersangka pemberi suap ke hakim dan panitera PTUN Medan itu tiba di gedung KPK sekitar pukul 9.45 pagi. Sayangnya, Evy bungkam saat ditanya perkembangan kasusnya.

“ES (Evy Susanti) akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan,” kata pelaksana harian Kabiro Humas Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi di kantornya.

Senin kemarin (28/9), Evy sedianya menjadi saksi dalam sidang perkara OC Kaligis di Pengadilan Tipikor Jakarta. Meski sudah hadir di pengadilan, namun Evy urung memberikan kesaksian lantaran sidang bergulir hingga larut malam.

Alhasil, hanya anak buah Kaligis, M Yagari Bhastara (Gerry) yang memberikan kesaksian di dalam sidang. Gerry dalam kesaksiannya   membongkar peran Kaligis di kasus suap itu. Dia membenarkan bahwa atasannya itu sempat memerintahkan Gerry memberikan sejumlah uang dalam bentuk Dolar Amerika (USD) ke panitera PTUN Medan sebelum majelis hakim memutus perkara gugatan Pemprov Sumut.

Kesaksian Gerry diperkuat dengan hasil sadapan atas percakapan Gerry dan Kaligis yang diputar di persidangan. Selain itu, jaksa kembali memutar percakapan antara Gerry dan Evy yang menyiratkan kekhawatiran istri muda Gatot itu terhadap operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Dalam perkara suap hakim dan panitera PTUN Medan ini baru dua tersangka yang perkaranya sudah masuk ke pengadilan. Yaitu OC Kaligis dan panitera PTUN Medan Syamsir Yusfan. Sementara penyidikan atas Gerry, Gatot, Evy, serta tiga hakim PTUN Medan masih berjalan. (put/JPG)‎

loading...
Click to comment
To Top