La Liga Berpotensi Tanpa Barcelona – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

La Liga Berpotensi Tanpa Barcelona

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Para pendukung Barcelona siap-siap kecewa. Pasalnya, kemungkinan Primera Division Spanyol tanpa Barcelona sangat besar. Ini menyusul kemenangan koalisi separatis Catalunya dalam pemilu Minggu (27/9) berpotensi memberikan dampak pemisahan dari Spanyol.

Hingga kemarin, koalisi Junts pel Si atau Bersama Untuk Ya mendapatkan suara mayoritas. Hingga kemarin sudah lebih dari 99 persen suara yang dihitung, dan koalisi Junts pel Si masih yang terbanyak.

Koalisi yang terdiri dari empat partai pro kemerdekaan Catalunya itu sudah mendapat 48 persen suara atau 62 dari total 135 kursi di parlemen regional.

Apabila keunggulan ini terus bertahan hingga akhir, maka Junts pel Si akan membawa Catalunya melepaskan diri dari Spanyol, dan mengirim Barca keluar dari Primera Division.

Bukan hanya Barca, Espanyol sebagai klub wakil Catalan lainnya pun juga harus bersiap untuk membuat kompetisi sendiri dan tidak berlaga lagi di Primera Division.

Paling cepat pada musim 2017 mendatang. Itu mengacu dari pernyataan Artur Mas, pemimpin tertinggi di Catalunya. (ren/ham/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top