Lima Tokoh Muhammadiyah Menguat Jelang Muswil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lima Tokoh Muhammadiyah Menguat Jelang Muswil

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lima tokoh Muda Muhammadiyah diprediksi akan merubah wajah Muhammadiyah Sulsel. Perubahan tersebut mengarah pada organisasi yang lebih dinamis dan solid.

Mereka adalag Drs KH Mawardi Pewangi, Dr M.Furqan Naiem, Dr Irwan Akib, Dr Ramli Haba, dan Prof Gagaring Pagalung.

Kelima nama ini menguat jelang Muswil Muhammadiyah di Palopo, Oktober nanti.

Kelima kader ini merupakan kader yang berprestasi dan telah memiliki pengalaman dalam negeri dan luar negeri. Tentu saja Muhammadiyah Sulsel semakin di perhitungkan di banding saat ini.

“Saya kira tidak memiliki resistensi karena beliau merupakan tokoh yang memiliki kekuatan ril di setiap daerah. Apalagi semuanya ada figur yang mampu mengemban tujuan Muhammadiyah sebagai kekuatan dakwah amar maruf nahi mungkar,” ujar Ishadi Ishak, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sulsel, sesaat lalu, Selasa 29 September.

Ia melanjutkan, sebagai gerakan Islam yang berkemajuan, Muhammadiyah menitikberatkan pada lima pilar kekuatan yakni pendidikan, politik, ekonomi, budaya dan Agama.

Ishadi berharap. Muhammadiyah Sulsel  ke depan harus menjadikan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sebagai kekuatan dalam memacu program-program di setiap PDM, PCM, dan PRM begitupun sebaliknya.

“Sekiranya juga para ulama Muhammadiyah sulsel tidak perlu memikirkan untuk meraih pucuk pimpinan, tetapi alangkah bijak dan arif bila konsentrasi berdakwah di majelis tabligh dan tarjih,” harapnya. (iad)

Click to comment
To Top