Polisi Vs Warga di Timika, Situasi Sudah Kondusif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polisi Vs Warga di Timika, Situasi Sudah Kondusif

FAJAR.CO.ID, PAPUA – Pagi tai, Selasa (29/9), situasi di Timika, Papua sempat kembali memanas. Pasalnya, sejumlah massa bergerak menuju Polsek Mimika Baru sebagai buntut dari insiden penembakan dua warga oleh oknum polisi di Kompleks Gorong-Gorong pada malam sebelumnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Patrige mengatakan, sekelompok massa tersebut merupakan simpatisan dari korban penembakan. Mereka berupaya membawa salah seorang korban ke Polsek Mimika Baru sebagai bentuk protes.

“Tetapi mereka berhasil ditenangkan dan akhirnya mereka bisa menerima,” katanya saat dihubungi JawaPos.com (Fajar Group).

Usai ditenangkan, kelompok massa itu tidak jadi melakukan aksinya dan kemudian kembali lagi menuju ke rumah keluarga korban. “Jadi, sampai siang ini situasi sudah kondusif,” ujarnya.

Seperti diberitakan, penembakan dua warga oleh oknum polisi tersebut telah menewaskan seorang korban bernama Idan Kaleb Hagau (18) dan membuat Erfandi (15) mengalami luka tembak di bagian paha.

Kejadian itu sempat memancing kemarahan massa. Malam tadi, massa memblokir jalan dan melakukan pembakaran belasan kios dan satu pos pengamanan.  (ron/jpg)

loading...
Click to comment
To Top