Program Bedah Rumah, Kasrem Resmikan Rumah Milik Janda Veteran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Program Bedah Rumah, Kasrem Resmikan Rumah Milik Janda Veteran

BATANG – Kepala Staf Korem (Kasrem) 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Jefson Marisano meresmikan rumah milik veteran Dasmoin yang berada di RT 08/RW 02 Desa Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa siang (29/9). Sebelumnya, Rumah Tak Layak Huni (RTLH) itu mendapat program bedah rumah.

Rumah yang dihuni oleh Mbah Taryumi janda almarhum yang dibongkar total sejak tanggal 4 September yang lalu ini sekarang tak kalah mentereng dibanding rumah tetangganya yang sudah berdinding tembok dan berlantai keramik serta dapur dan kamar mandi yang bersih.
Dalam sambutannya Jefson Marisano mengatakan ini adalah wujud bakti TNI bersama salah satu BUMN dalam menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan berperang mempertaruhkan nyawa. “Kami senang bisa berbagi kebahagiaan dengan pejuang. Semoga rumah sederhana ini akan menjadikan Ibu Taryumi merasa nyaman tinggal di rumah barunya. Tolong rumah ini dijaga dan dirawat,” pesannya.
Dia juga yang melakukan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.
Mbah Taryumi tak bisa membendung rasa harunya saat menerima kunci rumah dari Letkol Inf Jefson Marisano. Selain rumahnya direhab, mbah Taryumi juga mendapat bingkisan berupa peralatan rumah tangga dan sembako. Hadir juga Wakil Bupati Batang Sutadi.
Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, SIP kepada Rakyat Jateng (Fajar Grup) mengatakan untuk tahap ini pihak Kodim 0736/Batang mendapat jatah merehab 2 rumah veteran dari sebuah BUMN. “Satu di Tulis ini dan yang satunya di wilayah Gringsing. Untuk tahap selanjutnya kami akan terus berupaya merehab rumah pejuang lain yang tidak layak huni dengan menggandeng instansi lain,” kata Andiek.
Hadir dalam acara ini Kapolres Batang, Wakil Bupati Batang, Pasi, para Danramil, anggota Polsek tulis dan anggota Koramil Tulis. (feb)

loading...
Click to comment
To Top