Puskesmas Mangkutana Wakili Lutim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Puskesmas Mangkutana Wakili Lutim

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Puskesmas Mangkutana mewakili Kabupaten Luwu Timur (lutim) ke lomba puskesmas berprestasi ttingkat Sulsel. Sebagai duta daerah, Puskesmas Mangkutana mendapat kunjungan tim penilai berbagai lintas sektor Dinas Kesehatan Sulsel yang diketuai dr Muh Ichsan M bersama 11 anggota. Rombongan tim penilai diterima Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lutim, HM Abrinsyah didampingi anggota DPRD, Imam Muhajir, Kepala Dinas Kesehatan, dr April, Camat Mangkutana, Kamal rasyid dan Kepala Puskesmas Mangkutana, Waode Ferliani, Selasa 29 September.

Kepala Puskesmas Mangkutana, Wa ode Ferliani SKM dalam paparannya menyatakan dalam kinerjanya selalu memberi pelayanan kesehatan maksimal sesuai standar pelayanan minimal (SPM) dan selalu memberi pelayanan bermutu secara professional dan merata serta berkelanjutan agar menjadi unit pelayanan kesehatan terbaik.

Wa Ode Ferliani mengatakan Puskesmas Mangkutana mempunyai program unggulan, di antaranya perpustakaan, pos binaan terpadu (posbindu), pembinaan toga, pembagian kondom dan konsultasi gizi.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah mengatakan penilaian puskesmas berprestasi menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat. Menurut dia, kegiatan itu memang perlu diselenggarakan sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan masyarakat. “Mari kita sukseskan penilaian ini dengan memberikan data yang sebenarnya kepada tim penilai sebagaimana pelayanan yang telah dilakukan sehari-hari,” katanya. (shd)

loading...
Click to comment
To Top