Siswa ‘Leda-lede’ Kelak Menjadi Generasi Biasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Siswa ‘Leda-lede’ Kelak Menjadi Generasi Biasa

SALATIGA – Para guru hendaknya dapat mengajarkan anak didiknya untuk lebih giat dalam berorganisasi. Pasalnya, anak didik atau siswa yang ‘leda-lede’ (malas-malasan, red) saat sekolah, nantinya hanya akan menjadi generasi yang biasa saja.

Demikian dikatakan Dra Gati Setiti Mhum, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga, Jawa Tengah, di sela-sela membuka acara Workshop Pengembangan Pembinaan Kesiswaan Bagi Guru Pembina Kesiswaan SMP/MTs se Kota Salatiga, di Aula Dinas Perkebunan Provinsi Jateng Jalan Hasanuddin Salatiga, Selasa (29/9).
“Sekarang ini mereka yang telah menduduki jabatan penting, dulunya merupakan siswa yang rajin berorganisasi seperti OSIS dan Pramuka. Dengan demikian kepada bapak-ibu yang mengikuti pelatihan ini untuk memberikan perhatian bagi jalannya organisasi sekolah sebagai wahana belajar dan berlatih para siswa,” kata Gati Setiti.
Sementara, Ketua Panitia Workshop, Tri Maryani mengatakan, tujuan digelarnya acara ini untuk memberikan bekal kepada guru pembina kesiswaan dalam menyiapkan pengimplementasian nilai-nilai tanah air, kejuangan ke dalam mata pelajaran yang relelvan baik melalui intra maupun ketrampilan.
Nara sumber yang dihadirkan dari Disdikpora Kota Salatiga, Satlantas Polres Salatiga, Kodim 0714 Salatiga serta Kwarcab Pramuka. Jumlah pesertanya ada 60 guru SMP/MTs se Kota Salatiga. Materinya adalah filosofi dan pengembangan pembinaan kesiswaan, layanan siswa dan pembinaan karakter bangsa, budaya sekolah dan pencegahan tindak kesalahan, dan pentingnya pendidikan lalu-lintas di sekolah. (hes)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top