Sulsel Masih Ragukan Sulbar Tuan Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sulsel Masih Ragukan Sulbar Tuan Rumah

 

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perhelatan Pra PON cabang olahraga sepakbola tidak genap sepekan lagi. Rencananya, perhelatan bakal digelar pada 4-8 Oktober mendatang dengan Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai tuan rumah. Namun hingga kini, izin dari kepolisian setempat masih belum dikeluarkan.

Hal itu yang mendorong manajemen tim Pra PON Sulsel melayangkan protes terkait Sulbar sebagai tuan rumah. Ketua PSSI Asprov Sulsel, Mulyadi menganggap kondisi keamanan di Sulbar masih belum kondusif pasca keributan yang melibatkan tentara dan polisi. “Kalau Pra PON dilaksanakan di sana (Sulbar), tak ada yang menjamin kegiatan berlangsung aman. Apalagi suasana di sana masih memanas,” ujarnya. Karena itu, dia berharap PSSI pusat melakukan peninjauan ulang sebelum Pra PON dilangsungkan.

Selain itu, ia menunjukkan buktinya pihak kepolisian masih belum berani mengeluarkan izin terkait pengamanan disana. Terlebih dengan lokasi stadion penyelenggaraan berada di wilayah Kodim. “Kita juga masih menunggu sampai saat ini. Apakah jadi atau tidak disana tuan rumah,” paparnya saat ditemui di latihan skuat Pra PON Sulsel hari ini, Selasa 29 September di Lapangan Karebosi. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top