Usai Idul Adha, Tabung 3 Kg Langka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Usai Idul Adha, Tabung 3 Kg Langka

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Pasca lebaran Idul Adha, tabung elpiji 3 kilogram langka di pasaran. Sejumlah warga di Kecamatan Bulukumpa mengaku kesulitan memperoleh tabung bersubsidi itu.

Sukma, seorang IRT asal Desa Barugariattang mengaku sudah keliling mencari tabung 3 kg di sejumlah kios, namun semuanya kosong. “Ini kios ketiga yang saya datangi, itupun tidak ada stok tabung 3 kg,” katanya, Selasa, 29 September.

Ia mengatakan, rata-rata pengecer di kampungnya menjual gas isi ulang ukuran 3 kg seharga Rp17 ribu hingga Rp18 ribu, sedangkan gas isi ulang ukuran 12 kg seharga Rp150 ribu per tabungnya.

“Tidak semua jenis tabung langka, ukuran 12 kg banyak stok di kios-kios cuma kalau seperti saya, saya lebih suka yang ukuran 3 kg harganya cukup murah,” jelasnya.

Sementara itu, seorang agen penyalur gas elpiji di Jl Kusuma Bangsa Bulukumba, Hj Ramli mengatakan bahwa kelangkaan gas elpiji bisa saja disebabkan karena distributor ke pelosok- pelosok agak terlambat.

“Biasa juga itu karena distributor yang ke kampung-kampung agak terlambat mengantar,” terangnya.

Terkait perbedaan harga penjualan yang berbeda antara pengecer dan agen itu dikarenakan adanya biaya distributor yang harus dikeluarkan. (taq/wik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top