4 Ribu Poster Mubazir, Ini Kata KPUD-Bupati Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

4 Ribu Poster Mubazir, Ini Kata KPUD-Bupati Maros

FAJAR,CO.ID, MAROS — Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Maros menilai poster yang dicetak KPUD mubazir. Jumlahnya disebut terlalu banyak dan tidak efisien. Paslon Imran Yusuf-Said Patombongi menyampaikan hal itu ke penjabat Bupati, Andi Hery Iskandar, Rabu 30 September.

Hery yang meninjau posko induk paslon mengaku bakal memperhatikan saran dari paslon. Dirinya menghitung, hingga kemarin paslon memang kesulitan menyebar poster yang jumlah bisa mencapai 44 ribu lembar per calon. “Padahal ini dianggarkan di APBD loh, nanti kita lihat yang mana yang jadi ranah pemkab untuk di perbaiki kedepan,” janjinya.

Komisioner KPUD Maros, Saharuddin Datu mengakui jumlah poster yang dicetak memang terlalu banyak. Namun hal itu bukan kewenangan pihaknya, melainkan ketentuan dari PKPU. “Kami hanya antisipasi agar sosialisasi calon maksimal. Bahkan jumlah yang diminta sesuai jumlah rumah se-Maros, yang disetujui DPRD hanya 70 persennya saja,” katanya.

Keluhan paslon itu, kata Datu bakal dijadikan bahan evaluasi. Kewenangan KPUD dalam pengadaan alat peraga memang merupakan hal baru bagi pesta demokrasi Indonesia. “Jadi kita sama-sama belajar, ini proses dan saran itu adalah perbaikan berharga,” tutupnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top