Anak Buron Begal, Ibu Memelas Tidak Ditembak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Anak Buron Begal, Ibu Memelas Tidak Ditembak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penangkapan tiga begal di Jl. Toddopuli, pagi tadi, Rabu 30 September menyisakan cerita menarik. Ibu dari satu dari tiga begal yang ditangkap anggota Resmob Polda Sulselbar, Junaedah, 42 tahun tak percaya anaknya, Akbar, 15 tahun masuk buronan begal yang sering beraksi di Kota Makassar.

Itu disampaikan Junaedah di dapan penyidik Resmob Polda Sulsel saat menjenguk anaknya, sesaat lalu, Rabu 30 Septeber. Akbar berhasil diringkus di Jl Toddopuli bersama dua anggota kelompok Kopi Hitam. Sebaliknya Junaedah mengaku sama sekali tidak menaruh curiga terhadap anaknya. Dia mengklaim Akbar “anak rumahan”. “Waktu itu ada luka di kakinya. Saya tidak tahu kalau itu luka tembak. Saya baru tahu ini kalau begitu kelakuanya,” ujar Junaedah.

Akbar memang pernah ditembak aparat kepolisian seusai beraksi sekitar dua pekan lalu. Sayang, pria yang akrab disapa Karca itu berhasil lolos meski sudah dilumpuhkan. “Janganki tembakki anakku kodong, janganki pukuli kodong. Masih anak-anak itu, pasti dia bilang ji semuanya,” pinta Junaedah sambil memelas.

Kepala Unit Resmob Polda Sulselbar, Kompol Yadin menegaskan, pelaku begal yang masih duduk di kelas I SMK 2 itu sudah puluhan kali memangsa korbannya. Malah, polisi sempat terlibat kejar-kejaran dengan pelaku saat akan diringkus pagi tadi. (jai)

Click to comment
To Top