Buwas dan Jokowi Malik Lengket, Ada Apa? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Buwas dan Jokowi Malik Lengket, Ada Apa?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala BNN Komjen Budi Waseso makin sering ke Istana Negara menyambangi Presiden Joko Widodo. Kali ini, ia datang untuk melaporkan program-program kerjanya di lembaga antinarkoba tersebut.

“Saya laporkan progres dan tentunya ada beberapa petunjuk dari beliau untuk menjalankan program itu,” ujar pria yang akrab disapa Buwas itu di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (30/9).

Buwas mengatakan, saat ini ada lima tugas yang harus dikerjakannya sesuai fungsi di BNN. Yaitu pencegahan, pemberantasan, pemberdayaan masyarakat, kerja sama dengan banyak pihak dan rehabilitasi. Kini, ia mengaku masih beradaptasi dengan tugas-tugas tersebut.

“Nah ini semua harus berjalan secara simultan. Jadi saya harus memahami secara keseluruhannya. Seluruhnya menjadi prioritas penanganan,” imbuhnya.

Masalah pemberantasan narkoba, kata dia, akan bergabung dengan Polri dan TNI. Bersama dua institusi itu juga akan melakukan pencegahan dan pemberdayaan masyarakat.

Presiden, kata Buwas, meminta segera ada hasil signifikan dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba di Indonesia. Diakuinya, pada 2015 ini hasil kerja BNN belum maksimal.

“Hasil belum bisa maksimal, masih harus kami optimalkan kegiatan itu. Makanya kami evaluasi lagi kegiatan-kegiatan sebelumnya,” tandas Buwas. (flo/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top