Dianggap Langgar Kode Etik KPU Bulukumba Dilaporkan ke DKPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dianggap Langgar Kode Etik KPU Bulukumba Dilaporkan ke DKPP

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Bulukumba, Sukma Nurani Amperia- Abdul Hakim yang tidak lolos di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, Selasa, 29 September, resmi melapor ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilih (DKPP).

Laporan tersebut diterima Rahmat Hidayat, SH. MH dengan bukti laporan tanda terima pengaduan atau laporan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu no:IV-P/L-DKPP/2015 pada pukul 16.00 wita.

Abdul Hakim kepada FAJAR melalui telpon genggamnya mengatakan KPUD Bulukumba, diadukan terkait pelanggaran kode etik. Masalah tahapan KK validasi, pemalsuan dokumen, tidak melakukan verifikasi faktual secara menyeluruh dan tidak menghargai putusan rekomendasi Panwaslu. “Banyak pelanggarannya, ada tujuh poin pelanggaran kode etik,” ujarnya, Rabu 30 September.

Menurutnya, kesalahan komisioner KPUD tidak bisa ditolerir sebab telah merusak negara dan bangsa sehingga harus dilakukan pemecatan. “Tuntutan kita sebenarnya komisioner. Tapi, nanti dilihat siapa yang harus memberikan pertanggungjawaban dan dan apa perannya. Yang jelas beberapa KPUD harusnya dipecat,” harapnya. (taq)

To Top