Disebut Lakukan Pembongkaran, Ini Penjelasan Pemda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Disebut Lakukan Pembongkaran, Ini Penjelasan Pemda

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Pemerintah kabupaten Bantaeng melalui Kadis Dikpora, Prof Syamsualam mengatakan tidak pernah mengeluar perintah atau memberikan izin untuk membongkar bangunan kantor dan perumahan guru. Apalagi pihak SMA I Tompo Bulu memiliki bukti kuat. “Akibatnya, pihak sekolah mengalami kerugian dan cukup mengganggu kegiatan di sekolah,”terangnya, Rabu 30 September.
Sementara, Kepala Bagian Pemerintah, Chaeruddin Arsyad, mengaku kalau masalah ini sebenarnya sudah beberapa kali  dibahas pada rapat yang digelar beberapa kali. Namun begitu, dia tidak mengetahui siapa yang memerintahkan melakukan pembongkaran aset tersebut.
“Kami tidak tahu kenapa sampai bangunan kantor dan perumahan guru yang ada di SMA I Tompo Bulu itu dobongkar,”ungkapnya.
Dari hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan untuk segera ditindaklanjuti seperti, perusahaan pengembang harus melakukan ganti rugi terhadap pembongkaran bangunan dan mengembalikan hak kepemilikan sekolah.
“Jika  Keputusan ini tidak dilaksanakan, maka persoalan ini terpaksa akan ditempuh lewat jalur hukum karena sudah merupakan perbuatan tindak pidana,”terang Suwardi, yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD.(taq/aci)
loading...
Click to comment
To Top