Dua Legislator Dituding Miliki Galian C Ilegal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Dua Legislator Dituding Miliki Galian C Ilegal

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA –– Tambang galian C ilegal di Kabupaten Bulukumba maasih terus beroperasi. Belakangan ini dua nama legislator disebut-sebut mempunyai usaha tambang galis C tanpa izin. Kedua legislator dimaksud berinisial HM dan HA. Mereka memiliki usaha tambang di Kecamatan Bontobahari Bulukumba.

Informasi yang dihimpun disebutkan dua lokasi  tambang galian C yang diduga ilegal di Kecamatan Bontobahari diketahui milik oknum anggota DPRD Bulukumba. Sampai sekarang usaha tambang tersebut tidak pernah tersentuh aparat pemerintah dan Polres Bulukumba.  “Kalau tambang ilegal lain cepat ditertibkan. Sebaliknya milik oknum anggota Ddewan,  pemkab dan Polres Bulukumba mandul dan terkesan tutup mata,” ujar warga Bontobaha4ri, H Sirajuddin, Rabu 30 September.

Sebenarnya lanjutnya, pemkab dan polres sudah beberapa turun melakukan pendataan. Namun sampai sekarang belum ada tindakan. Tambang ilegal yang telah menfgancam lingkungan sekitar tidak pernah dihentikan.

Sirajuddin  mengatakan kalau tambang galian C ilegal yang beroperasi di Bontobahari tersebut milik anggota DPRD yang sudah dua periode terpilih melalui dapil Ujungbulu, Ujungloe dan Bontobahari. “Saya tidak usah sebut nama, kalau oknum tersebut memiliki tambang galian C ilegal  diharapkan bisa segera dihentikan, Jangan DPRD menyoroti tambang, sedangkan pelakunya anggota mereka,” katanya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top